Surat Terbuka Untuk Kepala Dinas Pertanian, "Mending Bapak Mundur Saja"

Suara Bojonegoro     Jumat, Agustus 19, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Komentar Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro di Media terkait dampak aktifitas proyek minyak dan gas bumi (Migas) di lapangan migas Banyuurip, Blok Cepu yang dioperatori oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), dinilai memperkeruh suasana saja.

Sebelumnya, warga Desa Mojodelik yang tergabung dalam AMPE Flare Panas melakukan unjuk rasa atas dampak aktifitas flaring yang diduga salah satu dampaknya berimbas langsung pada tanaman, sehingga hasil panen padi menurun.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Mustofa, dalam rillisnya mengatakan, komentar Kepala Dinas Pertanian di media sangat tidak tepat oleh sebab itu kami warga Desa Mojodelik mengirim surat terbuka ini.

Berikut isi Surat terbuka Kepada Kepala Dinas Pertanian Bojonegoro.

Yang terhormat Bapak Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro.

apa bapak pernah datang di tempat kami?

Apa bapak juga paham tentang dampak lampu dan flare terhadap tanaman pangan di desa kami kalau bapak tidak faham jangan berkomentar di media! datang ke desa kami tapi jangan pernah beritahu exxonMobil agar flare yang ada tidak di kecilkan dan lihat kondisi pertanian kami jangan hanya duduk manis sambil menerima laporan.

Kalau memang Bapak tidak tau menau tentang pertanian saran kami (warga Desa Mojodelik) mending bapak mundur saja biar di ganti dengan yang lebih paham.

Terimakasih

(Wan/Lis).

Foto: Dok. Aksi warga Mojodelik di DPRD dan Pemkab Bojonegoro.

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .