Tim Sergap Himbau Petani Jual Hasil Panen Ke Bulog

Suara Bojonegoro     Jumat, Agustus 05, 2016    

Kontributor : Siswo

suarabojonegoro.com - Tim Sergap (Serap Gabah Petani) Mabesad Brigjen TNI Agus Heru Prasetyo S.Ip (Staf ahli Kasad bid pertanian) di Wilayah Kodim 0813 Bojonegoro, berharap petani tak sembarang menjual hasil panen tanaman padi mereka, hal itu agar petani selalu tidak merugi saat panen dengan menjual gabah ke sembarang pembeli.

Hal itu disampaikan oleh Brigjen TNI Agus Heru Prasetyo, saat menggelar acara panen raya tanaman padi di Desa Pilanggede kecamatan Balen, Bojonegoro yang didampingi oleh Kolonel Arm Winarto (Tim Sergap Mabesad), Letkol Inf M. Herry Subagyo, Dandim 0813 Bojonegoro, Kepala Dinas Pertanian Jupari,  Efdal (Ka Sub Divre III Bulog Bojonegoro), dan jajaran muspika Balen.

"Para Petani agar menjual sebagian hasil panen ke Bulog untuk membantu Pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan Nasional karena stok beras Jatim masih kurang," Kata Heru.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Pemkab Bojonegoro M. Djupari menyampaikan cita-cita 10 ton per hektar hanpir dicapai karena sudah mencapai 8,9 ton per hektar, jangan kalah dengan Kecamatan Kanor yang sudah mencapai 11 s.d 14 ton per hektar.

"Berkat kerja sama Pemda dengan Kodim 0813,  Bojonegoro dapat juara klasifikasi A Program Percepatan Tanam dan mendapat hadiah alat2 Pertanian senilai  40 M lebih, alat pertanian tersebut dapat dipinjam oleh Petani tanpa sewa," Jelas Jupari. (Sis/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .