Tumbuh Kembangkan Budaya, Ini Yang Dilakukan Kodim 0813/Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Kamis, Agustus 25, 2016    

Reporter : Agus S

suarabojonegoro.com - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-71 Tahun 2016 dan upaya menumbuhkembangkan nilai-nilai budaya daerah untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, Kodim 0813 Bojonegoro mengadakan berbagai lomba dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif, Rabu (24/8).

Kegiatan yang digelar di Gedung Ahmad Yani dibuka oleh Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf Widodo, berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 24 hingga 26 Agustus 2016.

"Adapun Lomba ini meliputi Lomba Paduan Suara, Baca Puisi, Tari Daerah dan Cipta Lagu Perjuangan" demikian disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana lomba, Kapten Inf Teguh Irianto.

Lebih lanjut, Kapten Inf Teguh Irianto, mengatakan perlombaan ini dilakukan untuk menggali serta mengembangkan talenta para generasi muda bangsa.

"Dan nantinya yang berhasil menjadi juara satu, akan mewakili Kodim 0813 Bojonegoro untuk mengikuti ajang perlombaan serupa ditingkat Korem 082/CPYJ, di Mojokerto, Jawa Timur" ujar Perwira Pertama yang juga menjabat Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro.

Sementara itu, dalam sambutannya Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf Widodo mengatakan bahwa perlombaan dalam rangka menyambut HUT TNI ke- 71 tersebut merupakan wahana untuk meningkatkan semangat kebersamaan. Sehingga, rasa persatuan dan kesatuan tetap terjaga dengan baik.

"Kalah atau menang dalam suatu kompetisi itu wajar, yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menjaga semangat dalam kekompakan itu. Sehingga, keakraban dapat diwujudkan" ujarnya.

Perlombaan diikuti oleh 28 peserta tingkat SMA dan sederajat perwakilan tiap-tiap Kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro tersebut, dengan dewan juri Adi Sutarto, Pengelola Lab Seni "Sentong Sekar Jati" Margomulyo, Ibu Deni Ike Kirmayanti, Staf Kebudayaan Dinas Pariwisata Kabupaten Bojonegoro dan Rere Resti Marenka. (Gus/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .