Unigoro Lakukan MOU Dengan Komnas Ham

Suara Bojonegoro     Senin, Agustus 15, 2016    









Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Universitas Bojonegoro (Unigoro) melakukan MOU (Memorandum Of Understanding) dengan Komisi Nasional  Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) di Jakarta, untuk kegiatan kegiatan kerja sama antara Komnas HAM dan Unigoro, pada hari ini, Senin (15/8/16) di Gedung Komnas Ham yang diwakili oleh Ketua Komnas HAM Imdadun Rahmad, dan Slamet Kyswantoro dari Unigoro.

Disampaikan oleh Rektor Unigoro Slamet Kyswantoro, bahwa MOU ini adalah langkah untuk menjalin kerja sama antara Unigoro dan Komnas HAM dalam kegiatan yang saling berhubungan, "Kerja sama ini diantaranya adalah kerja sama Mahasiswa Unigoro untuk kegiatan Magang di Kantor Komnas HAM," Katanya.

Selanjutnya bahwa MOU ini juga nantinya akan diteruskan dengan kegiatan kegiatan lainnya seperti penyuluhan HAM, serta penelitian HAM di Bojonegoro, dan MOU ini juga berisi terkait tindak lanjut payung hukumnya kedepan.

Sementara itu Arief Januarso, Ketua Yayasan Lettu Suyitno Bojonegoro menyambut baik kerja sama ini dengan harapan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa Unigoro untuk peran aktif di Masyarakat dan mampu memberikan yang terbaik Kepada Masyarakat.

"Ini adalah tindak lanjut kegiatan Dialog Publik di Unigoro tentang Kerawanan Sosial dengan Ham dan Koroporasi Dikota Migas Bojonegoro," Terangnya.

Diharapkan dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan masyarakat melalui mahasiswa yang sudah terbentuk dari pendidikan yang di bina di Unigoro. Menurut Arief bahwa semakin tinggi kualitas perguruan tinggi maka akan mampu mewujudkan pembangunan berwawasan HAM. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .