Wabup Minta BPMPD Segera Lakukan Sosialisasi Pilkades

Suara Bojonegoro     Rabu, Agustus 31, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono meminta satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dalam hal ini Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Bojonegoro segera menyiapkan kelengkapan untuk segera dilakukannya sosialisasi pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada tahun ini. Rabu (31/08/2016).

"Terutama sosialisasi dilakukan kepada desa yang kosong jabatan kepala desa atau yang akan melaksanakan Pilkades serentak tahun ini," katanya dihadapan wali amanah desa, BPD, perangkat desa saat diskusi peningkatan kapasitas aparatur desa di Pendopo Kecamatan Kanor.

Wabup mengatakan, mulai saat ini persiapan harus mulai dilakukan mulai dari persiapan aturan dan lainnya karena agar secepatnya Pilkades serentak bisa segera terlaksana dan jabatan kades kosong atau yang menggunakan Plt bisa digantikan oleh Kades terpilih.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemerintahan Desa BPMPD Bojonegoro, Sugeng Firmanto mengakui jika pihaknya saat ini belum melakukan sosialisasi pelaksanaan Pilkades serentak kepada desa terutama desa yang akan mengikutinya.

"Belum dilakukan," jawabnya saat ditanya apakah sudah melakukan sosialisasi.

Seperti yang diketahui, sebanyak 32 desa di kabupaten Bojonegoro yang nantinya akan mengikuti pelaksanakan Pilkades serentak tahun ini, dalam pelaksanaan tersebut Pemkab Bojonegoro  menganggarkan Rp 45 sampai Rp 50 juta untuk setiap desa dalam pelaksanaanya dan Rp 10 juta setiap desa untuk pengamanan pilkades. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .