Warga Blok Cepu Penuhi Fly Over, Sampaikan Tuntutan Ke EMCL

Suara Bojonegoro     Minggu, Agustus 07, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Aliansi Masyarakat Peduli Panas Flare hari ini Minggu (7/8/16) menggelar orasi di sekitar jembatan layang (fly over) Desa Ngraho Kecamatan Gayam Bojonegoro. Ada

"Exxonnya satu masalahnya banyak," kata korlap aksi Mustofa dalam orasinya.

Masyarakat Desa Mojodelik telah Mengirimkam surat ke pihak EMCL. Pemberian beras kompensas itu dianggap sogokan agar aksi demo kali ini tidak dilakukan

"Ada empat tuntutan yakni exxon harus bertanggung jawab atas panas flare, bertanggungjawab atas memburuknya hasil pertanian, harus bertanggung jawab atas kebingisasan suara mesin, dan harus bertanggungjawab atas dampak lingkungan di Desa Mojodelik," tandas korlap aksi.

"Sampai tidak ada hasil kami mengancam, akan membawa masa yang lebih banyak daripada hari ini," kata korlap aksi Mustofa.

External Affairs Manager EMCL, Dave A. Seta, saat mau menemui para masa pendemo mengatakan, pihaknya membenarkan terkait kompensasi yang memang sempat ada kendala dari sisi pengadaan.

"Memang ada kendala kompensasi disisi pengadaan," Katanya.

Saat mau ditemui oleh pihak EMCL, pendemo malah membuyarkan diri mengajak pihak EMCL berdiskusi di balai Desa Mojodelik. Masa membubarkan diri melalui Desa Beged dengan dikawal pihak keamanan Lantas Polres Bojonegoro.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .