Warga Ini Adakan Lomba Agustusan, Untuk Temukan Bibit Atlit

Suara Bojonegoro     Kamis, Agustus 18, 2016    









Reporter : Tiem Redaksi

suarabojonegoro.com - Banyak perlombaan yang digelar oleh warga dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 73, mulai lomba lomba tradisional yang unik dan menarik, namun warha Kelurahan Ledok Kulon Rt 3 Rw 6, Kabupaten Bojonegoro, memeriahkan hut RI ke 71 dengan perlombaan yang berbeda, dengan warga lainnya, Yaitu menggelar lomba panahan.

Ketua  Panitia Lomba Hut RI ke 71, Yayan Setiawan  mengatakan bahwa lomba panahan ini dilakukan dengan maksud untuk mencari bibit atlit panahan yang pernah mendapatkan kejayaan di Bojonegoro.

"Tidak hanya untuk memeriahkan agustusan, tapi kami sengaja mencari bibit atlit panahan," Jelas Yayan, Kamis (18/8/16).

Dikatakan bahwa diwilayah RT 3 RW 6, terdapat Komunitas panahan yang bernama Arcery Center, dengan jumlah anggota  40 orang anggota atlet Panahan.

Adit Praditiya atlet panahan Bojonegoro, yang juga salah satu panitia HUT RI, dengan agenda semacam ini, nantinya dapat memupuk kecintaan warga, pada bangsa Indonesia, serta menumbuhkan atlet-atlet panahan baru.

Pemuda, yang juga atlet nasional,  tahun kemaren 2015 mampu membawa pulang mendali perak panahan di Sea Game Singapura, berkeinginan dengan Hut RI ke 71, masyarakat bukan hanya memeriahkan dengan kegiatan seremonial. Namun, kegiatan yang mampu menorehkan prestasi tentunya.

"Karena dengan semangat HUT RI, kita buat bangga para pahlawan yang telah gugur, dan buat acara yang meriah dan bermanfaat tentunya," kata Praditiya

Lomba tersebut, diikuti oleh seluruh warga RT tersebut, dan dengan setiap peserta pemanah didampingi oleh Atlet panahan yang profesional, serta penilaiyan dilakukan dengan tiga kali panahan yang terpusat pada titik sasaran.

Nantinya hadiah dari perlombaan akan diserahkan pada Puncak acara, pada (20/08/16), sedangkan untuk kegiatan lomba 17 Agustusan, wisma Indah barat,  terdapat 11 rangkain perlombaan. (Zin/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .