17 Pendekar Senior PO Hadiri Pengukuhan Sabuk Hitam

Suara Bojonegoro     Minggu, September 18, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Sebanyak 17 Pendekar Senior Organisasi Bela Diri Pencak Silat  PO (Pencak Organisasi) Bojonegoro Hadir dalam pengukuhan Sabuk Hitam bagi anggota yang tertinggi dalam organisasi tersebut, Sabtu Malam Minggu (17/9/16).

Acara pengukuhan dilaksanakan di Sekretariat PO Di Jalan Basuki Rahmad Bojonegoro, Menurut Ketua PO Bojonegoro Pudji Hartono, pengukuhan sabuk hitam ini merupakan tingkatan tertinggi diantara dari sabuk yang ada dan tingkatan paling tinggi adalah mendapatkan Peci.

"Sabuk hitam adalah tingkatan tertinggi pada sabuk di PO, setelah melewati beberapa sabuk sabuk yang lain," Kata Pudji Hartono.

Dijelaskan juga oleh Pudji Hartono, bahwa PO Bojonegoro ini merupakan asli Pencak dari Bojonegoro yang didirikan pada tanggal 1 Agustus 1927 yang dikenal dengan sebutan Pencak Organisasi Macan Putih.

Dengan pengukuhan Sabuk hitam ini diharapkan bisa mewujudkan dalam aktifasi secara terus menerus untuk roda organisasi yang berkesinambungan guna terus melestarikan Budaya luhur Pencak Silat warisan Bangsa.

"Harapan kita PO selalu bisa menjadi penggerak generasi muda untuk terus berprestasi dalam olah raga pencak silat, sekaligus terus mengembangkan Budaya bangsa," Lanjut Pudji Hartono Pasca Mengukuhkan Anggota Sabuk Hitam.

Dengan jumlah 500 anggota PO di Bojonegoro dapat diharapkan bisa bermanfaat dan berguna bagi masyarakat untuk turut serta membangun bangsa. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .