2 orang Jamaah Haji Bojonegoro Dinyatakan Sakit Di Arab Saudi

Suara Bojonegoro     Rabu, September 07, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Sebanyak 2 Orang jamaah Haji asal Bojonegoro dinyatakan sakit menjelang Hari  raya idhul adha 1437 H. Hal ini seperti disampaikan Ahmad Munir selaku Kepala kementrian agama Bojonegoro, Rabu (7/9/16).

Dua orang Jamaah  tersebut antara lain  Muinah yang  harus dirawat dirumah sakit Arab Saudi akibat jatuh dari Kamar mandi serta ada jamaah haji lain yang harus diamputasi akibat penyakit diabetes. Namun, Pihak kemenag  Bojonegoro belum mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai data lengkap Jamaah tersebut saat dikonfirmasi suarabojonegoro.com.

“Ada dua jamaah yang dikabarkan sakit di rumah sakit Arab saudi akibat jatuh dari kamar mandi dan satu jamaah lagi yang belum jelas namanya harus diamputasi karena kakinya membusuk.” Kata Ahmad Munir.

Pihaknya menambahkan bahwa untuk jamaah haji yang sakit akan mendapatkan perawatan secara  insentif dari pihak Arab Saudi.”
“Untuk jamaah yang sakit akan diberikan perawatan kesehatan dari pihak sana.” tambahnya.

Sementara itu, Bojonegoro sendiri telah memberangkatkan sejumlaj 664 jamaah Haji yang berasal dari Kabupaten Bojonegoro, Jamaah haji tersebut telah mempersiapkan diri untuk wukuf menuju ke arafah.

“Perkembangan jamaah haji Bojonegoro untuk saat ini sedang mempersiapkan diri ke arafah.” tandas Munir.

Rencananya Jamaah haji akan kembali kebojonegoro pada tanggal 7 dan 8 Oktober 2016 mendatang, untuk tanggal 7 oktober jamaah haji dengan keloter 49 dan tanggal 8 oktober untuk jamaah haji keloter 50. (Ina/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .