23 Pelaku Kejahatan Diringkus Polres Tuban Dalam Operasi Sikat Semeru

Suara Bojonegoro     Kamis, September 29, 2016    

Reporter : SW Andi

suarabojonegoro.com - Sebanyak 23 pelaku tindak pidana kejahatan di wilayah Hukum Polres Tuban berhasil diringkus oleh Petugas Kepolisian Polres Tuban dalam operasi sikat semeru. Selain menangkap 23 tersangka, Polres juga berhasil mengungkap dan menyelesaikan 5 kategori kasus. Kamis (29/9/26).

Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad menyampaikan bahwa kegiatan Operasi Sikat Semeru yang dilakukan sejak 14 September hingga 25 September 2016 atau 11 hari kasus yang dapat ditangani ada 5 kategori yang dimaksud yakni, kasus Pencurian dan Pemberatan (curat).  Pada kasus ini ada 5 laporan dan semuanya berhasil diselesaikan.

"Kasus pencurian dengan kekerasan (curas) dan perncurian kendaraan bermotor (curanmor) masing-masing ada 1 laporan, dan semuanya berhasil diselesaikan," Jelas AKBP Fadly Samad.

Fadly Sapaan akrabnya menambahkan, sedangkan kasus kepemilikian senjata tajam (sajam) ada 4 dan semuanya berhasil diselesaikan. Kemudian, kasus yang terakhir adalah pemeberantas narkoba. Pada kasus ini ada 4 laporan dan semuanya berhasil diselesaikan.

“Jika dihitung semuanya ada 17 kasus dan jumlah tersangkanya ada 23,”tambah mantan Kasatreskrim Polres Jepara ini.

Yang paling menarik dari kasus ini adalah usia para tersangka ini juga relatif muda sekitar 20 tahun kebawah dan rata-rata kasusnya curat, curanmor dan curat.

"Kami juga melakukan pemetaan dibeberapa titik lokasi yang dinilai rawan kriminalitas, Seperti di jalur sepi yang berada di Kecamatan Parengan hingga ke Singgahan," Tambahnya.

Kemudian, jalur dari Kecamatan Bancar menuju Jatirogo dan Kecamatan Merakurak hingga Kecamatan Singgahan. Melihat kondisi itu bila terjadi aksi kriminalitas, masyarakat diisyaratkan untuk menekan button panic di aplikasi Sistem Informasi Bumi Wali (SIBI) buatan polres Tuban. (And/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .