73 Regu Lantunkan Takbir dan Berkeliling Kota Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Minggu, September 11, 2016    

Reporter : B. Rahmad

suarabojonegoro.com - Malam hari raya Idul Adha tahun ini ada sebanyaj 73 regu atau rombongan Takbir keliling hadir didepan pendopo pemerintah Kabuoaten Bojinegoro untuk melaksanakan takbir Idul Adha. Rombongan kelompok takbir ini dari berbagai instansi, lembaga atau ormas yang ada di Bojonegoro, Minggu (11/9/16) malam.

Mereka datang dengan membawa kendaraan dan juga berbagai jenis alat musik untuk mengiringi gema takbir yang mereka kumandangkan disepanjang jalan yang akan dilalui oleh rombongan takbir keliling ini.

Bupati Bojonegoro Suyoto, dalam sambutannya saat memberangkatkan rombongan Takbir keliling ini mengharapkan agar peserta tidak hanya uforia dalam menyambut hari raya Idul Adha, namun memaknai arti takbir tersebut.

"Jangan dijadikan tontonan, tapi marilah memahami bersama arti dan makna dari takbir yang berkumandang," Kata Suyoto.

Takbir keliling yang dimulai pukul 19:30 itu mengambil rute dari  Mas Tumapel – Jl. Imam Bonjol – Jl. Mastrip – Jl. MH Thamrin – Panglima Sudirman – Teuku Umar – Jl. Pemuda – Jl. Lisman – Jl. Lettu Suyitno – Jl. JA. Suprapto – Jl. Trunojoyo – Jl. Imam Bonjol – Jl. KH.Asy’ari – Jl. Pahlawan – Jl. Mas Tumapel. (Mad/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .