96 Mahasiswa STIKes ICsada diwisuda

Suara Bojonegoro     Sabtu, September 24, 2016    










 



Reporter : Iwan Zuhdi

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro, Sabtu (24/9/2016), menggelar Wisuda ke V D III Kebidanan, S1 Ilmu Keperawatan dan Pelantikan Ners II. Selain wisuda, kegiatan di Gedung Serbaguna Bojonegoro itu juga puncak Ulang Tahun (Ultah) ke 7 Kampus Ungu.

Sebanyak 96 mahasiswa diwisuda dan dilantik, dengan rincian 9 mahasiswa bidan, mahasiswa S1 Ilmu Keperawatan sebanyak 37 dan Profesi Ners terdata 50 orang. Mereka satu persatu menjalani prosesi yang dipimpin Ketua STIKes ICsada Bojonegoro, Hasan Bisri, SE., MSA.

Sebelum prosesi dimulai, orasi ilmiah sebagai tanda kegiatan akademik di wisuda mahasiswa Kampus Ungu disampaikan Drs. H. Suyoto, M.Si yang sekaligus memberikan sambutan atas nama Bupati Bojonegoro. Menurut Kang Yoto, sapaan akrabnya, mahasiswa harus berdaya saing, terutama di saat Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

"Sudah waktunya, mahasiswa sekarang ini lebih baik. Saya tahu, STIKes ICsada Bojonegoro sudah sangat bagus dan mendunia," jelasnya.

Ketua STIKes ICsada Bojonegoro, Hasan Bisri, SE., MSA menambahkan, di usia yang ke 7 ini, berbagai prestasi telah berhasil dicapai oleh Kampus Ungu. Diantaranya peringkat yang terus naik di tingkat Jatim dan ke depan ditarget nasional. "Wisuda kali ini baru tahap awal mereka masuk ke jenjang dunia kerja dan persaingan," tegasnya.

Terpisah, Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) VII Jawa Timur,  Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA menjelaskan, Kampus Ungu selama ini sangat taat pada Tri Dharma Perguruan Tinggi. Itu terbukti dari capaian STIKes ICsada Bojonegoro menempati peringkat 4 dari 43 Stikes se Jawa Timur.

"Untuk bisa mencapai peringkat ke 4 se Jatim, Kampus Ungu telah melewati berbagai penilaian, mulai kualitas manajemen internal Perguruan Tinggi, kualitas dosen, kualitas staf pendukung dan kualitas mahasiswanya. Sebab, mahasiswa Kampus Ungu setelah kita lihat langsung ternyata bukan hanya belajar, tetapi ikut bersaing di tingkat regional dan nasional, bahkan sampai internasional," sambungnya. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .