Antisipasi Kerusuhan, Pesta Miras Dibubarkan Kapolsek Kedewan

Suara Bojonegoro     Rabu, September 07, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kedewan, Bojonegoro AKP Sukirman, Bersama anggota bertindak cepat membubarkan adanya sekelompok pemuda yang melakukan kegiatan Pesta minuma keras (Miras), setelah mendapatkan informasi dari warga
Setelah mendapatkan info dari di lokasi hiburan HUT RI ke 71 Desa Kedewan, Rabu (7/9/16).

Setetelah mendapatkan informasi ini, AKP Sukirman memberikan himbauan agar menghentikan minum miras terhadap sekelompok pemuda tersebut. "Kita beri arahan dan juga pembinaan agar tidak melanjutkan kegiatan pesta miras tersebut," Kata Kapolsek Kedewan.

Dijelaskan bahwa pesta miras ini memang tidak jauh dari lokasi kegiatan HUT RI ke 71 di Desa Kedewan, dan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, Kapolsek langsung mengambil tindakan agar sekelompok pemuda ini tidak melanjutkan kegiatannya.

"Saat kami datang ternyata benar ada beberapa pemuda yang minum minuman keras jenis tuak dan arak. Karena hal tersebut bisa mengganggu ketertiban di lokasi hiburan, lalu Kita himbau dan kita sita miras tersebut " tambah AKP Sukirman.

Menurut data di Kepolisian, awal dari sebuah tindakan kriminal paling banyak berasal dari Minuman Keras. Oleh sebab itu Polsek Kedewan tidak mau berkompromi soal Minuman Keras. "Kita tindak tegas miras di wilayah kedewan, karena bisa mengganggu keamanan dan ketertiban warga " Imbuhnya

Setelah mendapatkan himbauan dan dilakukan pendekatan oleh Kapolsek Kedewan dan Bhabinkamtibmas Desa Kedewan, akhirnya pemuda yang minum minuman keras tersebut mau membubarkan diri dan miras yang tersisa disita oleh Polsek Kedewan untuk di musnahkan. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .