Awalnya Desak Dukung Pansus AKN, Dua Fraksi Ini Akhirnya Menolak

Suara Bojonegoro     Jumat, September 02, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Masih soal polemik paripurna pembentukan panitia kusus (pansus) Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bojonegoro Rintisan Politeknik Negeri Malang yang sepakat tidak membentuk pansus penyelesaian polemik ditubuh AKN Bojonegoro dengan suara 6 fraksi menolak pansus dan 3 fraksi meminta terbentuk pansus. Jumat (02/08/2016).

Sebelumnya, dua fraksi DPRD Bojonegoro yang menolak dibentuk pansus AKN dalam paripurna adalah fraksi yang mendesak terbentuk pansus penyelesaian polemik AKN Bojonegoro dalam rapat gabungan komisi A, komisi C dan komisi D beberapa waktu lalu. Dua fraksi tersebut yaitu fraksi PPP dan fraksi PKB.

Ketua fraksi PKB Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Sutikno mengatakan jika memang benar keputusan fraksi adalah menolak dibentuk pansus AKN dengan berbagai pertimbangan dari fraksi.

"Teman di fraksi saat rapat internal menyampaikan jika prosedur penganggaran AKN sudah sesuai sehingga tidak perlu dibentuk pansus," katanya.

Namun, pihaknya mengatakan jika secara pribadi pihaknya mendukung dibentuk pansus AKN karena dirinya yang duduk di komisi C DPRD Bojonegoro yang membidangi pendidikan telah melakukan kunjungan kerja di Kemendikti terkaitt keberadaan AKN di Bojonegoro dan hasil kunjungan tersebut rencananya akan dibawa ke rapat pansus AKN.

"Dari teman fraksi mengatakan mulai penganggaran gedung dan hibah tanah sudah sesuai prosedur, jadi keputusan fraksi menolak pansus AKN," jelasnya.

Sementara itu, ketua fraksi PPP DPRD Bojonegoro hanya memberikan komentar sedikit terkait keputusannya memilik tidak membentuk pansus AKN,"itu adalah keputusan fraksi PPP, alasannya belum bisa kami sampaikan," kata Choirul Anam.

Seperti yang diketahui ketua fraksi PPP Choirul Anam dan ketua fraksi PKB Sutikno sama-sama duduk di komisi C DPRD Bojonegoro yang membidangi pendidikan. Keduanya sebelumnya mendukung adanya pansus AKN untuk menyelesaikan polemik ditubuh Rintisa. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .