Baru Setahun Kelola Sumur Tua, 2 Paguyuban Sudah Terima Surat Peringatan

Suara Bojonegoro     Selasa, September 20, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Pertamina Asset 4  Field Cepu telah memberikan surat peringatan (SP) kepada kedua paguyuban Wonocolo dan paguyuban Wonomulyo terkait perjanjian kerja sama pengelolaan sumur minyak tua di Kecamatan Kedewan. Selasa (20/09/2016).

"Surat peringatan sudah kami berikan sekali kepada kedua paguyuban tersebut ," kata Field Manager Pertamina Asset 4 Field Cepu, Agus Amperiyanto.

SP tersebut menurutnya diberikan terkait sudah pengabaikannya UU 22 dan PP 35 serta tidak dipatuhinya komitmen kontrak kerja antara paguyuban dan Pertamina terkait pengiriman minyak.

"Jika masih diabaikan akan kami berikan SP kedua dan apabilan masih belum cukup pembinaan tersebut maka akan dikeluarkan SP 3 sebelum pemutusan kontrak,"

Agus juga menjelaskan, namun meski demikian jika dibandingkan dengan pengelolaan sumur minyak tua oleh KUD maka paguyuban lebih bisa dikatakan patuh karena tidak melakukan illegal drilling dan paguyuban menyampaikan ijin sebelum melakukan perawatan atau pekerjaan di sumur.

"Sementara evaluasi mulai awal kerjasama sejak 16 juni 2015 sampai sekarang, paguyuban lebih baik dibanding KUD yang sebelumnya sempat diputus kontrak dalam pengelolaan sumur tua," tambahnya. (Ney/Red)

Foto: Dok. Suarabojonegoro.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .