Beredar Surat Yang Nyatakan Kadin Jatim Versi Basa Alim Tualeka Ilegal

Suara Bojonegoro     Kamis, September 15, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Melalui surat Kamar Dagang dan Industri Jawa Timur nomor 2964/K/CD/IX/2016 perihal penyampaian hasil rakor yang ditujukan kepada Bupati/Wali Kota se Jawa Timur, Ketua DPRD tingkat II se Jawa Timur dan ketua Kadin Kabupaten/Kota se Jawa Timur menyatakan jika Basa Alim Tualeka yang menyatakan sebagai ketua Kadin Jawa Timur adalah tidak sah dan kegiatan yang dilakukan adalah ilegal.

Dalam surat tersebut disampaikan jika risalah rapat koordinasi organisasi Kadin Provinsi Jawa Timur pada tanggal 24 Agustus 2016 yang dihadiri Kadin Indonesia dan Kadin Kabupaten/Kota se Jawa Timur telah dicapai kesepakatan bahwa:
- Agar Kadin Kabupaten/Kota se Jawa Timur dari Asosiasi se Jawa Timur menjaga keutuhan Kadin sesuai amanat UU no 1 tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Induatri.
- Amanat Musyawarah Provinsi VI (Muprov VI) Kadin Jawa Timur tanggal 9-12 November 2014 yang diselenggarakan di Surabaya menyatakan dan menetapkan secara aklamasi saudara La Nyalla Mahmud Mattaliti sebagai ketua umum periode 2014-2019.
- Dengan penjelasan tersebut diatas diharapkan kepada Bupati/Walikota/Ketua DPRD tingkat II/Kadin Kabupaten/Kota se Jawa Timur untuk tidak menerima Basa Alim Tualeka yang menyatakan sebagai ketua Kadin Jawa Timur adalah tidak sah sehingga kegiatan yang dilakukan adalah ilegal.

Dalam surat tersebut ditanda tangani langsung oleh Dewan Pengurus yang juga Plt Ketua Umum Deddy Suhajadi.

Seperti yang diketahui, Kadin memiliki keoemimpinan ganda yaitu antara ketua Kadin Indonesia versi Rosan P Roeslani dengan ketua Kadin Jawa Timur La Nyalla Mattalitti saat ini Plt Deddy Suhajadi yang merekomendasikan Budiono sebagai Ketua Kadin Bojonegoro dan Ketua Kadin Indonesia versi Eddy Ganefo dengan Ketua Kadin Jatim Basa Alim Tualeka yang merekomendasikan Anwar Sholeh menjadi Ketua Kadin Bojonegoro. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .