Bojonegoro Tuban Berduka, Tokoh Akademisi Erwan Subandhi Berpulang

Suara Bojonegoro     Kamis, September 01, 2016    

Reporter: Rabbani P

suarabojonegoro.com - Tokoh Akademisi, Intelektual, Politisi, Erwan Subandhi, dan juga Seni dan Budaya, yang juga Dosen Fakultas Ilmu Politik Unigoro (Universitas Bojinegoro) Meninggal Dunia, Setelah di rawat di Rumah Sakit di Bojonegoro akibat sakit yang dideritanya.

Ribuan peziarah mengiringi perjalanan mendiang Erwan Subandhi, Dekan Fakultas Fisip Unigoro dari rumah dukanya di Desa Parangbatu, Kecamatan Parengan Tuban (01/09/2016). Almarhum Erwan Subandhi selain sebagai akademisi juga dikenal sebagai pemerhati sosial politik dan pelaku budaya yang berkecimpung di lintas kabupaten.

Erwan Subandhi berpulang pada usia ke 57 dan meninggalkan tiga putri. "Sempat dirawat 10 hari di Rumah Sakit Aisiyah Bojonegoro," ujar Agus Budiono, salah satu rekan almarhum saat masih berkecimpung di dunia jurnalistik.

Tak sedikit pejabat, politisi, aktifis, seniman dan kalangan pers dari Kabupaten Tuban dan Bojonegoro yang mengucapkan bela sungkawa. Erwan Subandhi didiagnosa menderita penyakit gula darah dan sempat diamputasi pada bagian jari kakinya pada pertengahan Agustus 2016 lalu.

"Kami mengucapkan duka yang mendalam, mendiang merupakan tokoh yang menginspirasi dan selalu meninggalkan jejak baik semasa hidupnya," ujar Akmal Boedianto, tokoh politik di Bojonegoro. (Rab/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .