BPBD Adakan Sosialisasi Pengelolaan Sungai Kepada Aparatur dan Masyarakat

Suara Bojonegoro     Selasa, September 20, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, mengadakan Sosialisasi pengurangan resiko bencana dalam rangka pengelolaan sungai kepada Aparatur dan masyarakat, di ruang Angkling Dharma, Selasa (20/9/16).


Dalam laporanya, Kepala BPBD Kabupaten Bojonegoro Andik Sudjarwo mengatakan, kegiatan yang diikuti sekitar ratusan peserta ini, kedepan diharapkan merencakan tindak lanjut bersama masyarakat Bojonegoro. Direncakan bakal ada gerakan nyata untuk bersih-bersih sungai.


"Kedepan kita mengajak semua untuk melakukan gerakan nyata, bersih-bersih sungai. Yang sementara ini baru 6 wilayah. Kedepan, atas kerjasama para lembaga vertikal, Camat, Kepala Desa dan masyarakat Bojonegoro pada umumnya bisa melakukan gerakan nyata bersih-bersih sungai," katanya.


Hadir pula dalam forum tersebut, Asisten 1 Bagian Pemerintahan Pemkab Bojonegoro, Djoko Lukito. Dalam sambutanya Ia mengatakan, bencana itu pasti ada, lalu tugasnya adalah bagaimana caranya menekan resiko atas bencara tersebut.


"Menghindari bencana rasanya tidak mungkin, tapi bagaimana menekan resiko bencana. Dari forum ini harapanya tidak hanya sebatas sosialisasi saja, tapi ada tindak lanjut yang jelas," kata Asisten 1 saat sambutan sekaligus untuk membuka acara.


Forum tersebut dihadiri oleh Dinas terkait, Camat, relawan sungai, dan para Kepala Desa dari desa-desa yang berada di wilayah bantaran Bengawan solo turut Kecamatan Malo, Kalitidu, Trucuk, Dander, Kapas, dan Bojonegoro, dengan pemaparan materi dari Balai Besar Wilayah Bengawan Solo (BBWBS), Dinas Pengairan Kabupaten Bojonegoro, dan BPBD Bojonegoro.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .