Cegah Generasi Muda Dari Narkoba dengan Internet Sehat

Suara Bojonegoro     Kamis, September 01, 2016    

Oleh : RTIK Bojonegoro

suarabojonegoro.com - Bertempat di Aula SMA Negeri 2 Bojonegoro , Relawan TIK Bojonegoro kembali mengadakan Sosialisasi internet Sehat. Di sekolah yang akrab di singkat dengan sebutan SMADA (SMA Negeri 2 Bojonegoro) ini, Relawan TIK Bojonegoro menekankan kembali tentang bagaimana memanfaatkan teknologi informasi yakni internet secara positif. Kamis (31/8/16).

Acara ini merupakan kedua kalinya Relawan TIK Bojonegoro melakukan Sosialiasi Internet Sehat di SMAN 2 Bojonegoro. Masih sama dengan sebelumnya, kegiatan ini didukung oleh Perusahan Kontraktor Hulu Migas, Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) dan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan ini di buka dengan sambutan dari Drs. H. Mashadi , M. Pd, selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bojonegoro yang berharap progam kerjasama TIK Untuk Pendidikan ini bisa berlanjut kedepannya.

"Mudah-mudahan kerja sama Ini dapat berlanjut kedepannya dan  kalian inilah pioner-pioner harapan bangsa . Mudah-mudahan dengan latihan pemanfaatan TIK ini bisa membuat diri kita menjadi berwawasan global.", Ungkapnya.

Perwakilan dari Exxon Mobil Cepu Limited, Wulan Purnamawati menegaskan adanya ExxonMobil Cepu Limited adalah untuk membantu pemerintah indonesia dalam kebutuhan akan kapasitas minyak. Khususnya di Bojonegoro ini yang telah mensuplai kapasitas minyak yang dibutuhkan masyarakat sebanyak 20 %. Dengan pengembangan Masyarakat inilah. Kita berharap siswa siswi Bojonegoro melek IT. 
Kita berharap Generasi Emas Bojonegoro bisa menggunakan teknologi internet secara baik.

Yang menarik dari Acara Sosialisasi internet sehat di SMA Negeri Bojonegoro dari sebelumnya adalah kehadiran Drs. Hanafi, MM. , Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro. 

Beliau bercerita bahwa pada tahun 2002 di Bojonegoro yang memiliki Handphone hanya orang-orang tertentu.14 tahun yang lalu masih jarang HP di bojonegoro. Sekarang zaman sudah berkembang. Orang derep atau ngasak di sawah saja berkomunikasi dengan HP satu sama lain.

Bapak Hanafi juga menambahkan, "Teknologi seperti pisau yang bisa di pergunakan baik tapi juga bisa dipergunakan untuk hal buruk. Jika yang memakai orang jahat bisa saja gunakan untuk menteror atau transaksi kejahatan seperti transaksi narkoba. Saat ini sedang marak-maraknya penyebaran narkoba. Bahkan korbannya paling parah sampai membentur-benturkan kepala ke tembok. Kalau sudah seperti itu lupa akan lingkungan dan keluarganya. Mudah-mudahan dengan pemanfaatan internet secara positif ini bisa menangkal hal-hal negatif tersebut".

Selain diberikan paparan materi tentang cara-cara memanfaatkan internet secara positif atau sehat,diakhir acara siswa siswi SMA Negeri 2 Bojonegoro diajak kampanye bersama Pemanfaatan Internet Sehat oleh Tim Relawan TIK Bojonegoro


"Mari kita manfaatkan internet dengan baik. Sehingga nantinya diri kita lebih baik dari sebelumnya", ujar salah satu siswa berperawakan tinggi bernama John Martin dari Kelas XI SMA Negeri 2 Bojonegoro. (RTIK/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .