Dampak Cuaca Harga Cabai masih Tinggi

Suara Bojonegoro     Minggu, September 04, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Akibat dampak cuaca yang tidak menentu dan persedian dari tingkat produsen menurun Harga cabai masih tinghi hingga saat ini, diantaranya adalah jenis cabai rawit merah masih bertahan di posisi Rp 40 ribu per kilogram, Harga tersebut diperkirakan masih akan merangkak naik. Minggu (4/9/16).

Hujan yang terjadi beberapa kali  menyebabkan pasokan cabe dibeberapa petani mengalami kelangkaan. "mahalnya harga cabai rawit merah akibat minimnya pasokan dari petani, disebabkan musim hujan yang seringbturun," Kata Akmal salah satu pedagang di pasar tradisional kota Bojonegoro.

Dari keterangan pedagang cabai ini bahwa,  harga cabai rawit merah normalnya dijual Rp 25 ribu per kg. Dengan posisi saat ini, harga cabai rawit merah meningkat sampai Rp 15 ribu. Harga demikian membuat sebagian para konsumen mengeluhkan mahalnya harga cabai saat ini.

Selain itu rata rata harga jenis cabai yang lain juga mencapai Rp35 ribu perkilogramnya, pedagang juga berharap cuaca segera kondusif dan harga cabai bisa stabil. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .