Di Ngambon, Rayakan Idul Adha Dengan Menghafal Al Qur'an

Suara Bojonegoro     Selasa, September 13, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Kemeriahan hari raya idul adha 1437 H dapat dirasakan pada sejumlah daerah, seperti yang terpantau oleh suarabojonegoro.com pada hari kedua hari raya qurban ini, bukan hanya tingkat pendidikan tinggi yang mengadakan berbagai kegiatan namun di Desa/Kecamatan Ngambon, Bojonegoro  Tingkat pendidikan seperti PAUD/RA dan MI juga mengadakan agenda yang tak kalah menarik sebagai bentuk merayakan Idul Adha kali ini.

Bertempat di Masjid  Tanbihul Hofilin Dusun karang, Desa Ngambon sebanyak  121 peserta yang berasal dari MI ATH-THOLIBIN dengan semangat mengikuti perayaan hari qurban. Kegiatan  tersebut diisi dengan hadrah dan Hafalan Alqur'an jus 30 yang wajib diikuti para siswa.

Menurut  Mariyunani salah satu pengajar sekolah tersebut bahwa kegiatan ini sebagai bentuk peringatan hari raya Idhul Adha 1437 H , kegiatan ini dilaksanakan untuk melatih para pelajar dalam meningkatkan kedisiplinan dan keikhlasan.

"Hegiatan hafalan Al Qur'an 30 jus dan hadrah ini salah satu agenda kami untuk memperingati hari raya qurban diharapkan dapat melatih pelajar untuk hidup disiplin dan ikhlas.” Katanya saat dikonfrimasi wartawan suarabojonegoro.com pada selasa (13/9/16).

Pihaknya menambahkan untuk ekstrakulikuler hafalan Al Qur'an telah dilaksanakan setiap hari setelah pulang sekolah, Yang mana untuk kelas 1  dilaksanakan setelah istirahat selama setengah jam, hafalan quran kelas 2 dilaksanakan antara jam 11 hingga jam 12 siang, Untuk kelas 3 eskul tersebut dilaksanakan jam 12 sampai jam 1 siang. Sementara, kelas 4 dan 5 hafalan alquran dilaksanakan  jam 12 hingga jam 2 siang bertempat dimasjid dan kelas sesuai jadwal kegiatan.

“Untuk ekskul hafalan Al Quran dilaksanakan setiap hari setelah pulang sekolah, diikuti oleh kelas 1 sampai kelas 5”. Ujarnya.

Sementara, Eva salah satu pelajar MI sangat semangat mengikuti kegiatan serta pelatihan menghafal alquran, untuk saat ini ia telah berhasil menghafal  alquran jus 30 dengan benar.

“Saya senang mengikuti hafalan ini, sekarang saya sudah hafal jus 30.” Kata Eva.

Rutinnya kegiatan menghafal alquran membuat MI ATH-THOLIBIN  telah memiliki penghafal alquran juz 30 sebanyak 12 siswa yang berasal dari kelas 4,5 dan 6. (Ina/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .