Di Tuban, Tidak Ada Pendaftar Bakal Calon Kades Didua Desa

Suara Bojonegoro     Sabtu, September 24, 2016    

Reporter : Andi SW

TUBAN ( suarabojonegoro.com ) - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secera serentakyang diikuti 36 desa di 16 kecamatan di Kabupaten Tuban ternyata ada 2 desa yang belum memilki pendaftar sebagai calon kepala desa (kades).

Menurut data yang dihimpun di kantor Bappepmas Tuban, Kamis (23/9/16)  menyebutkan, dua desa yang belum ada pendaftarnya yakni, Desa Boncong, Kecamatan Bancar dan Desa Sumber, Kecamatan Merakurak.

Seperti disampaikan olej Kepala Bappemas dan KB Kabupaten Tuban, Mahmudi bahwa sejak ditutup tanggal 6 september kemarin ada dua desa yang belum ada pendaftarnya.

"Karena pendaftar masih kosong, bappemas membuat kebijakan dengan memperpanjang waktu pendaftaran. Mulai dibuka sejak 6 September hingga 26 September 2016 besok," Terangnya.

Lanjut Mahmudi menegaskan, sejak dibuka perpajangan pendaftaran, hingga empat hari kedepan, dan jika  tetap tidak ada pendaftar maka pelaksanaannya akan diikutsertakan pada 2018 mendatang. Sehingga, bagi dua desa yang belum ada pendaftarnya diharapkan warganya segera mendaftar.

“Kami harap dua desa itu agar segera mengisi lowongan calon kades,”paparnya.

Kata Mahmudi, dari pelaksanaan pilkades itu pemkab telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 1 Milyar yang bersumber dari Anggaran pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2016. Rinciannya anggaran tersebut nantinya digunakan untuk kebutuhan pemilihan termasuk didalamnya ada keamanaan dan kepanitian.

“Dari 36 desa it sudah disiapkan anggaran Rp 1 Milyar,”tambahnya.(and/Red)

*) Foto : Kepala Bappemas Tuban, Mahmudi

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .