Ditengarai Suara Fraksi Bukan Suara Anggota

Suara Bojonegoro     Minggu, September 04, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Dalam pembentukan panitia kusus (Pansus) Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bojonegoro Rintisan Politeknik Negeri Malang di rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro pada 31/08, pinpinan rapat mempersilahkan ketua fraksi saja yang menyuarakan suara anggotanya untuk memilih membentuk pansus atau menolak membentuk pansus bukan diserahkan kepada voting kepada setiap anggota DPRD. Minggu (04/09/2016).

Ternyata Ditengarai dari suara fraksi tersebut tidak semua sama dengan suara anggota fraksi, salah satunya fraksi Partai kebangkitan Bangsa (PKB) yang menolak membentuk pansus AKN namun beberapa anggota ternyata lebih setuju membentuk pansus AKN namun tetap dihitung menolak pansus AKN.

Ketua fraksi PKB DPRD Bojonegoro, Sutikno menyampaikan jika memang suara fraksi saat di rapat paripurna pembentukan pansus AKN adalah memilih menolak membentuk pansus AKN, namun dirinya secara pribadi mengatakan lebih memilih membentuk pansus AKN.

"Itu keputusan dari fraksi untuk menolak pansus AKN, secara pribadi saya sepakat dibentuk," katanya.

Sementara, alasan fraksi menolak membentuk pansus AKN menurutnya adalah dari rapat internal fraksi PKB bahwa teman dari fraksi sudah ada yang menjelaskan jika prosedur dari pendirian AKN sudah benar sehingga tidak perlu dibentuk pansus AKN.

Hal yang sama juga disampaikan oleh anggota fraksi PKB lain, Abdullah Umar, menurutnya meskipun fraksi telah memutuskan menolak dibentuk pansus AKN dalam rapat paripurna, dirinya secara pribadi mendukung jika pansus AKN dibentuk.

"Secara pribadi saya setuju ," katanya.

Seperti yang diketahui, dalam paripurna tersebut enam fraksi DPRD menolak dibentuk pansus AKN sedangkan 3 fraksi lebih setuju pansus AKN dengan menyerahkn suara kepada anggota masing-masing sesuai tata tertib pembentukan pansus. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .