DPR RI Hadiri Sosialisasi Amnesti Pajak di Kabupaten Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Jumat, September 23, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Dalam acara 'Tax Gathering dan Sosialisasi Amnesti Pajak', Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Anna Muawanah turut serta hadir untuk mensosialisasikan Undang-undang nomor 11 tahun 2016. Jum'at (23/9/16) siang.

Sebelum politisi perempuan asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini memaparkan materinya, Ia bercerita terlebih dahulu tentang perjalanan program pajak yang ada di Indonesia ini.

Acara yang berlangsung di Andrawina Ballroom disalah satu Hotel yang berada di Jalan MH Thamrin Bojonegoro ini, terlihat dibanner gambar penyelenggara Kantor Pajak Bojonegoro dan Nahdlotul Ulama (NU) Bojonegoro. Dalam pemaparanya, Anna Muawanah mengatakan, kenapa dipilih bekerjasama denga NU, politisi asal Daerah Pemilihan (Dapil) 9 Bojonegoro-Tuban ini menganggap bahwa masyarakat Bojonegoro yang mayoritas adalah warga Nahdliyin, sehingga pas, ketika mengadakan acara sosialisasi menggandeng NU.

"Penduduk Bojonegoro sekitar 1600 ini mayoritas yang memiliki NPWP adalah warga Nahdliyin, jadi 99 % NU. Tanpa orang NU ikut, mungkin bisa dikatakan separo kegagalan," katanya dihadapan peserta sosialisasi.

Anggota Komisi XI DPR RI ini berharap, pihaknya ingin selalu mengawal program Tax Amnesty ini. "Substansi program ini adalah uang kembali ke program, atau disebut money foloow program," tandas perempuan berhijab ini.

Lebih jauh, ia mengatakan, program yang sejak awal Juli 2016 sudah disosialisasikan ini, diberbagai Komisi menjadikan instrumen bersama, menganggap program ini penting. "Dan suksesnya program ini tidak lepas dari peran serta Masyarakat Bojonegoro," ungkapnya.

Dalam acara tersebut nampak hadir pula Wakil ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sunjani, serta Sekretaris Fraksi PKB DPRD Bojonegoro Abdullah Umar, serta peserta dari Anggota Banom NU yang ada di Bojonegoro. Juga, dalam acara ini, para tamu undangan disuguhkan dengan tampilkan tarian burung merpati.(Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .