Forum Sekdes Nyatakan Pernyataan Anggota Pansus I Tak Berdasar

Suara Bojonegoro     Sabtu, September 03, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Forum Sekdes Sekecamatan Sumberrejo, Kalitidu, Kepohbaru dan Sugihwaras, Kapas dan dihadiri dari Forum Sekdes Kabupaten Bojonegoro, secara bersama sama Menaggapi adanya pemberitaan terkait adanya Sekretaris Desa (Sekdes) PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang ditarget kembali ke Pemerintah Daerah tahun ini seperti yang disampaikan anggota Pansus (Panitia Khusus) DPRD Bojonegoro Doni Bayu Setiawan, akan tetapi hal tersebut menurut Doni masih menunggu Raperda (Rancangan pemerinta Daerah) yang masih belum disahkan, dan menunggu Perda sebagai landasan hukum.

Ketua Forses imam, menyampaikan dihadapan forum Hal tersebut membuat pertanyaan beberapa Sekdes di kabupaten Bojonegoro serta keresahan atas statmen yang disampaikan oleh anggota DPRD Bojonegoro Doni Bayu Setiawan, saat pertemuan Forum Sekdes Bojonegoro di Desa Prayungan, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro. Sabtu (3/8/16)

Ketua Forses juga menanyakan statmen Doni terkait adanya Sekdes PNS yang mendapatkan Gaji Dobel, hal itu dianggap telah tidak sesuai fakta yang ada karena Sekdes PNS sudah melakukan kinerja sesuai aturan dan menerima Gaji sesuai aturan, baik Gaji maupun tunjangan

"Statmen Pak Doni ini telah membuat tidak nyaman Sekdes yang ada di Bojonegoro, karena tidak sesuai dengan apa yang kita lakukan dan kita alami," Kata Imam yang juga alumni Fakultas Hukum Unigoro ini.

Sementara itu Sahli Sekdes Bakalan Kecamatan Kapas, bahwa Statmen Doni dianggap tidak ada dasar sehingga harus meminta maaf kepada Sekdes se Kabupaten Bojonegoro, karena menurut Sahli bahwa apa yang dismapaikan Doni Bayu Setiawan, bahwa yang sudah dilakukan Sekdes dan aturan yang dijalankan sudah sesuai aturan dan terutang dalam Undang Undang Desa.

"Saya sampaikan bahwa Seblum ada undang undang atau PP sekdes akan tetap di Desa, karena semua aturan regulasi sudah jelas," Kata Sahli.

Sementara itu Perwakilan dari Kalitidu, Askun selaku Sekdes Mayanggeneng
Bahwa dengan munculnya statmen dari anggota Pansus 1 ini dianggap tidak memahami, seharusnya kalu dia pansus harusnya memahami, karena semua dijelaskan didalam aturan yang ada.

Dikatakan juga Tentang gaji jika dianggap dobel justru itu salah, jika mau membaca atauran pasti tahu, dan siap berkomitmen, dan jika ada statmen seperti itu harus belajar lagi terkait aturannya.

"Mungkin mas Doni Lupa atau ketidak tahuannya," Katanya

Dalam pertemuan ini diwakili oleh masing masing Sekdes dari kecamatan masing masing dan mereka menganggap pernyataan Doni tidak ada dasar yang kuat, sehingga harus diluruskan agar tidak membingungkan. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .