Forum Stop TB Harus Segera Beraksi

Suara Bojonegoro     Minggu, September 11, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Setelah resmi dikukuhkan Pengurus Forum Stop Tubercolusis, Jum'at 9 September 2016 lalu, Ketua umum FSTP Bojonegoro, dr Achmad Budi Karyono dirinya mengajak pengurus langsung beraksi untuk menanggulangi penyakit tubercolusis jangan hanya menunggu bola. Minggu (11/9/16).

Dikatakan oleh dr. Achmad Budi Karyono, bahwa Dahulu penderita tubercolusis sulit mendapat obat, tapi sekarang obat tercukupi, namun masalahnya penderita tubercolusis ketika tubuh terasa baikan, penderita biasanya menghentikan untuk minum obat, padahal itu malah berbahaya.

"Karena itu marilah kita merubah maindset penderita tubercolusis karena pengobatan tubercolusis itu membutuhkan proses, sudah ditentukan waktu dan dosisnya, jangan sampai badan sudah enakan minum obatnya dihentikan," Jelasnya.

Sebelumnya Bertempat di Ruang Andrawina Hotel Aston, Pengurus Forum Stop TB Partnership (FSTP) Daerah Bojonegoro telah dikukuhkan oleh pengurus forum stop TB partnership indonesia.

Mariyani, Eksekutif Secretary FSTP Indonesia, mengatakan dibutuhkan komitmen yang kuat dari pengurus untuk membantu pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi penyakit tubercolusis, mengingat hasil survei balitbangkes nasional  tahun 2013-2014 menempatkan indonesia peringkat kedua sedunia dalam jumlah kasus penyakit tubercolusis dibawah India. (Ries/Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .