FPAN Tolak Pansus AKN, Cukup Diselesaikan Di Komisi

Suara Bojonegoro     Jumat, September 02, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Adanya pro kontra terkait pembentukan Pansus AKN (Akademi Komunitas Negeri) untuk membahas persoalan Proses Pembangunan Gedung AKN yang kemudian berubah menjadi Gedung Pusdiklat (Pusat Pendidikan Latihan), mendapatkan Tanggapan dari Ketua Fraksi PAN DPRD Bojonegoro, Zaenuri.

Dalam persolan ini Zaenuri menanggapi bahwa tidak perlu dibentuk Pansus AKN, dan persoalan AKN cukup dibahas di Komisi masing-masing terkait wewenangnya.

"Harus diluruskan jika ada proses awal yang salah, sehingga cukup diselesaikan di Komisi masing-masing," Kata Zaenuri.

Dia juga menjelaskan bahwa persoalan AKN ini untuk tidak menjadi persoalan yang lebih panjang karena masyarakat Bojonegoro menginginkan pendidikan yang lebih baik.

"Saya sangat setuju dengan Pendirian AKN, namun jika ada masalah diprosesnya harus diselesaikan," Pungkasnya.

Sementara itu Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bojonegoro Sally atyasasmi mengatakan bahwa terkait pembentukan Pansus AKN buka berarti menolak AKN namun gunu meluruskan persoalan pembangunan AKN pada awalnya.

"Kita semua setuju dengan adanya AKN, tapi kita harus tahu ada dugaan proses awalnya yang juga harus dicari kebenarannya soalnya melibatkan APBD," Kata Shally.

Sebelumnya pro kontra dibentuknya pansus AKN ini sempat terjadi perdebatan di ruang paripurna DPRD Bojonegoro, dan tergitung 3 fraksi menginginkan adanya Pansus AKN dan 6 Fraksi Menolak Pansus AKN. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .