GP Ansor Bojonegoro: Kemenag Harus Lebih Hati-hati Dalam Melangkah

Suara Bojonegoro     Kamis, September 15, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Ribuan stiker yang disebarkan oleh pihak Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro di sekolah-sekolah tingkat dasar (SD/ Sederajat), dinilai oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bojonegoro menngganggu kenyamanan masyarakat pada umumnya.

Pada hari Selasa (13/09/16) kemaren, pihak Kemenag yang dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan Bojonegoro, H. Munir, dan Kasi Pais, Abdul Wahid, memusnahkan stiker-stiker tersebut di Kantor Kemenag setempat.

Kemudian, Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Bojonegoro Abdullah Faizin, kepada suarabojonegoro.com mengatakan, tindakan dari kemenag Bojonegoro tersebut terlalu gegabah.

"Ini semua pelajaran untuk kita semua, terutama kemenag untuk lebih hati hati dalam melangkah. Lebih-lebih urusan aqidah dan pemahaman terhadap cara pandang yang berbeda antar kelompok umat islam yang mayoritas di bojonegoro Nahdlatul Ulama," kata pria asal Kanor tersebut.

Pihaknya juga mengatakan, kedepan GP Ansor bakal mengawal, mencari dan memusnahkan gerakan-gerakan isalam yang berbau dengan radikalisme.

"Kita akan sisir terus bagian-bagian yang bermotif islam radikal di Bojonegoro, agar tercipta suasana beragama yang harmonis ditengah masyarakat," pungkasnya.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .