Harga Gas J-TB Sesuai Pod Persetujuan SKK Migas

Suara Bojonegoro     Rabu, September 14, 2016    

Repoter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Berdasarkan rencana pengembangan wilayah (Plant of Development / PoD) proyek Gas Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (J-TB), harga gas yang telah disetujui oleh SKK Migas, sampai hari ini belum ada kesepakatan antara pihak operator proyek Unitisasi Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (J-TB), Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC), PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan PT Pupuk Kujang Cikampek (PKC).

Dikatakan oleh Public and Government Affair Manager PEPC, Abdul Malik. Pihaknya menerangkan jika harga gas dari PEPC sudah mendapat persetujuan dari SKK Migas.

"Kalau harga PEPC sesuai POD yang telah disetujui oleh SKK Migas yakni 8 usd / MMSCF eskalasi 2%," katanya kepada suarabojonegoro.com, Rabu (14/9/16).

Dijelaskan pula, dari harga gas yang telah disetujui oleh SKK Migas tersebut, sampai hari ini belum ada kesepakatan harga, antara pihak operator proyek Unitisasi Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (J-TB), Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC), PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan PT Pupuk Kujang Cikampek (PKC).

"Belum ada kesepakatan harga gas," jelasnya.

Untuk diketahui, kapasitas gas dari proyek yang berada di wilayah kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro tersebut mempunyai kapasitas produksi 315 mmscfd. (Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .