Harga Sapi Meroket Jelang Idhul Adha

Suara Bojonegoro     Senin, September 05, 2016    

Koresponden : Lina Nurhidayah

suarabojonegoro.com - Menjelang Hari Raya Idhul Adha  1437 H yang tinggal beberapa hari lagi, Harga hewan Qurban, salah satunya adalah Sapi, mulai mengalami peningkatan harga yabg cukup drastis di Bojonegoro. Senin (5/9/16).

Kenaikan Harga ini rata rata mencapai Rp1.juta perekornya,  adapun Kenaikan harga tersebut untuk sapi jenis jawa, simintal, dan limosin. Untuk Sapi jenis Jawa yang biasanya seharga 20 juta rupiah per ekornya kini menjadi 21 juta rupiah per ekor.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh salah satu pedagang sapi Ginanto, warga Kelurahan, Ledok Kulon, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro yang menyatakan bahwa kenaikan harga sapi ini terus terjadi sejak 3 hari lalu dibanding hari biasanya.

“Kenaikan harga sapi terjadi sejak 3 hari lalu, dimungkinkan karena menjelang Idul Adha," Kata Ginanto.

Ginanto juga menjelaskan bahwa pada hari biasa dirinya hanyam melayani pembelian sapi berkisar anatara 2 hingga 3 ekor sapi saja setiap harinya, akan tetapi saat menjelang Idul Adha dirinya mampu menjual 10 ekor sapi dalam setiap harinya.

“Kami terus melakukan perawatan dalam setiap harinya agar sapi tetap sehat dengan memberikan  makan teratur serta pemberian vitamin  guna mencegah gangguan penyakit pada sapi.” Tambahnya.

Hal itu dilakukan agar sapi tetap bertahan dan juga sehat, sehingga pedagang tidak merugi. (Ina/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .