Hari Ini, Waktu Terakhir Untuk Sanggah Tender Proyek J-TB

Suara Bojonegoro     Selasa, September 27, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Setelah Panitia tender Megaproyek Engineering Procurement and Construction (EPC) Gas Processing Facility (GPF) Lapangan Jambaran-Tiung Biru (J-TB) menetapkan pemenang proyek, ternyata pihak yang kalah masih diberi waktu untuk menyanggah selama selama dua hari (hari kerja).

Dua urutan calon pemenang tender tersebut yakni Konsorsium PT Rekayasa Industri (Rekind) dan PT Japan Gas Corporation (JGC) (urutan pertaman) serta Konsorsium PT Wijaya Karya (Wika) dan PT Chiyoda International Indonesia (urutan kedua).

Public and Government Affairs (PGA) Spesialis PEPC, Abdul Malik, kepada suarabojonegoro.com menjelaskan, setelah ditetapkan pemenang atau urutan pada hari Jum'at (23/9/16) kemaren, pihak yang kalah bisa mengajukan sanggah dengan rentan waktu 2 hari kerja setelah diumumkan.

"Kalau tidak keliru pengumuman penetapanya hari Jum'at yang lalu (23/9/16). Untuk masa sanggahnya 2 hari kerja," katanya. Selasa (27/9/16).

Ditambahkan pula olehnya, mekanisme sanggah tersebut sudah sesuai aturan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

"Mekanisme sanggah sesuai denga aturan Pedoman Tata Kerja nomer 07 SKK Migas," imbuhnya.

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com, panitia tender PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) menyebut di surat yang salinannya diterima suarabojonegoro.com, nilai tender itu sebesar USD/$983.826.145 (sembilan ratus delapan puluh tiga juta delapan ratus dua puluh enam ribu seratus empat puluh lima dolar).(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .