Hutan Di Dander Terbakar, Diduga Akibat Musim Kemarau

Suara Bojonegoro     Jumat, September 09, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Kebakaran hutan terjadi, di lahan seluas lima belas hektare tanaman jati, yang baru berusia 14 tahun, Tepatnya di desa Ngunut, Kecamatan Dander, di petak 79, BKPH Pradok, RPH Grogolan, KPH Bojonegoro. Kamis (8/9/16) malam.

Akibat kobaran api kobaran api yang membakar tumpukan daun dan semak kering yang berada di bawah tegakan tanaman jati tersebut, menghanguskan batang jati yang masih dalam tahap pertumbuhan.

Belum diketahui secara pasti, kapan waktu awal terjadinya kebakaran tersebut, di sekitar kobaran api yang masih terjadi hingga pukul 22.00 malam tadi, terlihat banyak abu bekas kebakaran.

Hasil dari pantauan Suarabojonegoro.com di lokasi kejadian, tidak ada upaya pemadaman, dari petugas perhutani, yang datang kelokasi kejadian.
Belum diketahui secara pasti, apa yang menjadi penyebab kebakaran tersebut, dan ini sering terjadi di saat kemarau seperti ini.

Warga menduga, kemungkinan besar sengaja di bakar, untuk pembersihan lahan, yang nantinya akan di jadikan area pertanian.

“waktu saya pulang dari bojonegoro saya melihat api, saya tak tau sapa yang membakar tapi ini sering terjadi disetiap musim kemarau.” kata leena salah satu warga setempat. (Ina/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .