Ini Jawaban Bupati Bojonegoro Terkait AKN

Suara Bojonegoro     Jumat, September 02, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Menanggapi ramainya pemberitaan terkait Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bojonegoro Rintisan Politeknik Malang yang dianggap proses pendiriannya bermasalah oleh beberapa fraksi di DPRD Bojonegoro, Bupati Bojonegoro Suyoto angkat bicara kronologis terbentuknya AKN Bojonegoro. Jumat 02/09/2016

Menurut Suyoto Pemerintahan Pusat memiliki keterbatasan anggaran dalam mendirikan perguruan tinggi negeri sehingga harus ada solusi dari pemerintahan daerah sehingga Pemerintahan Daerah harus menyediakan tanah dan bagunan.

"Jika saat ini tanah atau bangunan ditarik (tidak jadi didirikan AKN), siapa yang rugi. Pasti warga Bojonegoro," katanya.

Kang Yoto juga menjelaskan mengapa dirinya memilih tempat terpencil yang sulit atau pelosok agar nantinya dengan adanya AKN ditempat tersebut mau tidak mau masyarakat akan mendatangi tempat yang dulunya sulit dikunjungi.

"Namun statusnya saat ini tanah masih milik Pemkab Bojonegoro," katanya.

Lebih lanjut, pihaknya merasa rugi jika hanya menghibahkan tanah saja untuk AKN karena masih butuh waktu lebih dari 5 tahun Kemendikti akan membangun gedungnya sehingga pihaknya membangun gedung diklat diatas tanah tersebut. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .