Ini Yang Dibicarakan Kapolres Bojonegoro Dengan Netizen Saat Bertemu

Suara Bojonegoro     Minggu, September 18, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Kali pertama di Bojonegoro pertemuan antara Kapolres dengan para Netizen media sosial (Medsos) di Bojonegoro, sengaja Kapolres mengajak para netizen medsos yang biasa keseharian keberadaan mereka di dunia Cyber atau dunia maya seperti Facebook, Twiter, Instagran dan lainnya untuk berkomunikasi dan bersilaturahmi.

Para Netizen ini bertemu Kapolres dalam dalam sebuah acara Pos Jago (Polisi sambang dan jagong) yang membahasa tentang seputar medsos di Bojonegoro, dan menurut kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro bahwa Implementasi Program Promoter (profesional modern dan terpercaya) tentang Mengelola Management Media dan netizen mampu memberikan informasi positif guna mendongkrak ketertiban dan keamanan dimasyarakat.

"Dengan diadakannya pertemuan semacam ini kita harap semua anggota Netizen yang hadir bisa saling mengenal dan mengetahui asal usul para Netizen, dan juga saling bertukar pikiran untuk Bojonegoro kedepan," kata Kapolres Bojonegoro.

Para Netizen, juga diharapkan agar ikut berpartisipasi dalam bidang keamanan dan memberikan informasi sekecil apapun yang terjadi di lingkungannya baik itu masalah - masalah kriminalitas atau laka lantas.

"Diharapkan Netizen menjadi intelijen media yang memberikan informasi sekecil apapun karena hal kecil yang sifatnya negatif bisa menjadi konflik sosial," Tambah Mantan Direktur Paminal Polda Jatim ini.

Dengan adanya Netizen di Bojonegoro, diharapkan bisa sebagai mewakili masyarakat untuk melakukan pengawasan kepada anggota Kepolisian Resort Bojonegoro yang kemungkinan akan melakukan pelanggaran ataupun pemerasan.

Selain itu kegiatan tersebut Untuk mempererat silaturrahmi dengan para netizen, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro adakan Pos Jago ( polisi sambang dan jagongan ) dengan Netizen Bojonegoro, yang dilaksanakan pada jum'at (16/9/16) kemarin, yang bertempat di Wapres (warung apresiasi) jalan Lettu Suwolo Kota Bojonegoro.

Acara Pos Jago (polisi sambang dan jagongan) dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, Wakapolres Kompol Andrian Pramudianto, para Kabag, Kasat. Adapun yang hadir dari para grup netter Bojonegoro.

Sementara itu perwakilan Netizen Arif Rahman menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Kapolres Bojonegoro, dan juga kepada para netizwn yang hadir, bahwa selama ini dirinya bersama rekan rekan yang lain menggunakan medsos sebagai ajang komunikasi, sulaturahmi dan informasi.

"Jika kita memberikan informasi positif maka Akan banyak rakyat yabg akan menatap Bojonegoro dan akan banyak peluang usaha di Bojonegoro," Katanya.

Pria yang juga bekerja di perbankkan ini juga menyampaikan bahwa dengan adanya netter didalam group group Facebook dengan jumlah ribuan maka jika kesemuanya berfikir positif dan maju dipastikan akan banyak peluang untuk menjadikan diri pribadi dan masyarakat lebih baik.

Sementari itu Netter lain Ribut Sasongko mengucapkan rabsa terima kasih atas bertemunya pihak netizen dengan perwira Polres Bojonegoro sehingga diharapkan para Netizen akan mampu berupaya bekerja sama dalam menciptkan suasana Bojonegoro yang lebih kondusif. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .