Inilah Lulusan Terbaik dari 64 Mahasiswa Akademi Kebidanan Pemkab Bojonegoro tahun 2016

Suara Bojonegoro     Rabu, September 28, 2016    

Reporter : Agus S

suarabojonegoro.com - Sebanyak 64 Mahasiswa Diploma III Akademi Kebidanan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melaksanakan Wisuda Ke 19 dan Pelantikan serta Pengambilan Sumpah sebagai Ahli Madya Kebidanan di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, selasa (27/9/16).

Kegiatan yang dihadiri oleh Pimpinan Akademi Kebidanan Pemkab Bojonegoro, Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Wakil Ketua DPRD Kab. Bojonegoro, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bojonegoro dan SKPD terkait serta Keluarga Wisudawati, juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada lulusan terbaik, yakni peringkat pertama diperoleh Wulan Ainaningsih, A.Md.Keb dengan IPK 3,71 dari Kalimantan Timur, peringkat kedua Ria Vilda Setiawan Ningsih, A.Md.Keb dari Bojonegoro dan peringkat ketiga Wina Listia Ningsih, A.Md.Keb dari Tuban.

"Terimakasih atas bimbingan dan didikan para dosen serta fasilitas yang diberikan pemkab Bojonegoro. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat nantinya” Kata Wulan Ainaningsih, Lulusan Terbaik Akbid Pemkab Bojonegoro saat memberi kesan dan pesan dalam kegiatan wisuda tersebut,

Direktur Akademi Kebidanan Pemkab Bojonegoro, Dr. H. Toto Siswantoro mengatakan bahwa Akademi Kebidanan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang berdiri sejak tahun 1998, sudah meluluskan sebanyak 1.250 mahasiswa, dimana lulusannya sudah tersebar di seluruh Indonesia.

"kedepannya, diharapkan Akbid Pemkab Bojonegoro bisa berkembang dan lebih berkualitas sehingga lulusannya bisa bekerja di penjuru dunia", Katanya.

Wakil Bupati Bojonegoro, Drs. H. Setyo Hartono, MM menambahkan bahwa orang bisa pandai mana kala memiliki tubuh yang sehat. Jika tubuh tidak sehat, pikiran tidak akan jernih dan tidak akan cerdas, Oleh karena itu, semakin banyak perguruan tinggi dibidang kesehatan, semakin banyak pula masyarakat yang akan sehat.

"Dan Pemkab percaya dibawah bimbingan para dosen Akbid Pemkab Bojonegoro, lulusannya memiliki kualitas yang bagus." Kata Setyo Hartono.

Wabub juga mengingatkan bahwa Seorang bidan yang telah memiliki ijazah, tidak ada gunanya jika tidak memiliki skill yang sesuai. (Gus/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .