Kampus Ungu Kedatangan Mahasiswa Jepang

Suara Bojonegoro     Selasa, September 27, 2016    

Reporter : Agus S

suarabojonegoro.com - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro, Selasa (24/9/2016), kedatangan tamu istimewa. Tiga mahasiswa dari Jepang tengah "belajar" di Kampus Ungu, sebutan lain Perguruan Tinggi (PT) di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Bojonegoro.

Mahasiswa luar negeri itu masing-masing Hijiri, Asaka dan Mizuki dari Kyushu International College of Nursing. Mereka mengikuti student exchange ke Indonesia dengan tujuan ke Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga (Unair) dan Prodi S1 Ilmu Keperawatan/Ners STIKes ICsada Bojonegoro.

Tujuan utama kedatangan mahasiswa Jepang ingin menimba ilmu sekaligus melihat dari dekat budaya Indonesia, terutama di Kabupaten Bojonegoro. Kedatangan mahasiswa Kyushu International College of Nursing disambut civitas akademika Kampus Ungu, termasuk Ketua Hasan Bisri.

"Kedatangan mereka didampingi mahasiswa Unair. Intinya ingin mengetahui budaya lokal disini dan juga belajar dari mahasiswa Kampus Ungu," kata Hasan Bisri.

Beberapa tampilan dilakukan mahasiswa Jepang, seperti tari tradisional menggunakan drum kecil dan mempraktikkan pemakaian kimono pada mahasiswa Bojonegoro.

"Disini sangat bagus dan saya cukup senang," terang salah satu mahasiswa Jepang, Asaka.

Selesai di Kampus Ungu, tiga mahasiswa tersebut diajak mengetahui kegiatan perawat dari STIKes ICsada di Nursing Center (NC) milik kampus di Desa Sumberagung, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro. (Gus/Lis)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .