Kapolres Bojonegoro : Pencurian Kayu Di Hutan Harus Ditindak Tegas

Suara Bojonegoro     Senin, September 26, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Kepala Kepolslisian Resort (Polres) Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro menyatakan bahwa harus ada penindakan tegas terhadap pelaku pencurian kayu di Hutan, hal ini disampaikan pada hadirin saat acara gelar opsnal dan anev operasi sikat semeru 2016 antisipasi karhutla dan persiapan pengamanan pilkades serentak se Kabupaten Bojonegoro pada bulan November 2016. Senin (26/09/2016).

Dikatakan juga bahwa setiap bandar dari pencurian kayu dihutan milik perhutani juga ditindak tegas karena mencuri kayu sebatangpun juga akan ditindak tegas oleh aparat kepolisian.

"Harus ada penindakan tegas, karena jika tidak ada penindakan secara tegas akan berdampak besar baik pada lingkungan maupun yang lainnya," Jelas AKBP Wahyu SB.

Dalam kesempatan ini Kapolres Bojonegoro yang memimpin langsung rapat menyampaikan akan diadakannya simulasi penanganan kebakaran hutan diseluruh Polsek yang ada wilayah hutannya.

"Simulasi ini akan kita lakukan agar mencegah adanya kejadian kebakaran hutan sejak dini," Tegasnya.

Dalam acara Rapat ini Selain dari seluruh Kepala Satuan (Kasat) dan Kapolsek jajaran Polres Bojonegoro untuk membahas permasalahan yang sering muncul diwilayahnya serta sikap apa yang harus diambil pihak kepolisian.

Hadir juga dalam rapat tersebut juga dihadiri, dari Kodim 0813/Bojonegoro, pihak Perhutani dan satuan kerja perangkat daerah terkait juga ikut dalam rapat koordinasi yang diselenggarakan di Hotel Griya Dharma Kusuma Bojonegoro. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .