Kapolres Bojonegoro Semangati 500 Pesilat Saat Latihan Bersama Antar Perguruan

Suara Bojonegoro     Minggu, September 04, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro memberikan semangat terhadap sekitar 500 Pesilat dari semua Perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Bojonegoro yang juga tergabung dalam IPSI Kabupaten Bojonegoro, Minggu (4/9/16).

Dalam penyampaiannya, AKBP Wahyu SB mengatakan bahwa silat adalah ajaran luhur nenek moyang bangsa, selain untuk olah raga dan pembelaan diri, silat juga sebagai sarana silaturahmi.

"Dengan berlatih bersama ini akan semakin mengakrabkan para warga silat untuk selalu guyup rukun dan membesarkan Bojonegoro dengan kondisi yang Aman, Tentram dan nyaman," Katanya.

Kapolres memberikan apresiasi dengan kegiatan Latihan bersama antara pesilat, meskipun berbeda perguruan, dan hal itu sebagai bentuk perwujudan dari kerukunan sehingga Kapolres bersama Ketua perguruan silat membentuk Bojonegoro Kampung Pesilat guna menciptakan suasana masyarakat yang kondusif dan kamtibmas.

Sebelumnya 500 pesilat ini melakukan latihan Jurus tunggal IPSI secara bersama sama untuk mempersiapkan acara Deklarasi kampung Pesilat pada tanggal 20 Oktober mendatang. Adapun organisasi silat yang ada dan mengikuti latihan secara bersama ini ada 12 Perguruan diantaranya PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo), PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate), PN (Pagar Nusa), IKS PI (Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia), RASA, PO (Pencak Organisasi) , PD ( Perisai Diri), Tapak Suci, Persaudaraan Bela Diri Rajekwesi, ASAD, Gubug Remaja, dan Maragaluyu 151. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .