Kapolres Buka Perkemahan di Ponpes Al-Rosyid Dander Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Sabtu, September 17, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Perkemahan Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar (KMD) Pramuka yang di adakan oleh pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Rosyid Dander langsung dibuka oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro, Sabtu (17/9/16) pagi tadi. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa dan siswi Kelas 3 Madrasah Aliyah Al-Rosyid sebanyak 167 siswa dan oleh 1200 siswa baik madrasah tsanawiyah maupun Diniyah.

KH. Alamul Huda selaku pengasuh ponpes Al-Rosyid mempercayakan Kapolres Bojonegoro sebagai Inspektur Upacara pembukaan perkemahan tersebut. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan Ponpes Al-Rosyid yang merupakan syarat mutlak siswa kelas 3 Madrasah Aliyah harus memiliki sertifikat mahir dasar pramuka.

"Perkemahan semacam ini sangat perlu untuk membektuk karekter generasi atau yang sering kita sebut character building pemuda untuk mempersiapkan diri menyongsong masa depan, karena untuk membentuk pimpinan masa depan tidak hanya butuh kepintaran dan kecerdasan namun juga moral yang tinggi", ungkap Kapolres dalam sambutannya kepada seluruh peserta yang hadir.

Selain itu juga, Kapolres menambahkan pesannya kepada seluruh peserta agar betul-betul mentaati pelatih atau instruktur. Kursus mahir dasar ini sebagai wadah untuk mendapatkan sertifikat sebagai bekal dasar menjadi pelatih atau tenaga pendidik bagi pramuka pd tingkat Madrasah Tsanawiyah atau tingkat SMP selain itu juga untuk memupuk kedisiplinan, kebersamaan, kekompakan, kegotong royongan sebagai bekal di masa depan.

Kegiatan yang direncanakan dilaksanakan selama 5 hari ini kemudian Kapolres langsung meninjau tempat dilaksanakan perkemahan tersebut dan menyalami satu persatu peserta yang ikut perkemahan setelah upacara pembukaan selesai dilaksanakan.(Wan/Lis).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .