Kapolres, Panitia Pilkades Harus Faham Betul E-Voting. Jika Belum Jangan Dulu

Suara Bojonegoro     Rabu, September 28, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Setelah melakukan rapat koordinasi persiapan pengamanan Pilkades serentak se Kabupaten Bojonegoro gelombang pertama yang diikuti 32 desa antara Polres Bojonegoro dan Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro sangat mengapresiasi  dengan sistem Pilkades yang akan dilakukan dengan E-Voting. Selasa 27/09/2016

"Panitia Pilkades harus faham betul dengan Pilkdes dengan E-Voting jika belum jangan dilakukan," kata Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Dirinya mengatakan jika Pemkab Bojonegoro harus melakukan studi banding ke Daerah yang telah melakukan Pilkades E-Voting seperti Boyolali dan Pemalang baru setelah itu kembali melakukan rakor dengan pihak keamanan dengan tujuan mengetahui baik buruknya sekaligus keuntungan Pilkadea E-Voting mengingat masa sosialisasi Pilkades E-Voting di Bojonegoro juga sangat singkat.

"Jika tahun ini belum siap bisa tahun depan," tambahnya.

Pria asli Magelang ini juga memaparkan jika sistem E-Voting sebenarnya adalah siatem teknologi yang memudahkan dan mempercepat pekerjaan Pilkades karena dengan sistem tersebut dalam jangka waktu satu dua jam hasil Pilkades bisa terlihat bahkan potensi konflik juga lebih berkurang jika E-Voting dilakukan dengan transparan.

"Jadi kalau Pilkades dengan E-Voting dilakukan maka hasilnya satu dua jam harus keluar ," tambah pria yang sempat bergabung di Propam Polda Jatim ini.

Foto Ilustrasi: purbalinews.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .