Kebutuhan Migas Nasional Per Hari Lebih Besar Dari Produksinya

Suara Bojonegoro     Rabu, September 21, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Disampaikan oleh Pimpinan Perwakilan SKK Migas Se Jabanusa, Ali Mashar, bahwa kebutuhan Migas (Minyak dan Gas) terutama dari sisi minyak mencapai 1.6 juta barel/hari, hal itu untuk memenuhi kebutuhan nasional baik perorangan maupun industri.

Sedangkan disampaikan pula dalam acara Kegiatan Lokakarya Media Dan FKKIHM SKK (Satuan Kerja Khusus) Migas (Minyak dan Gas - KKS (Kontraktor Kontrak Kerja Sama) Jabanusa (Jawa Bali Nusa) gelombang II diselenggarakan  disalah satu Hotel Prigen, Pasuruan, dengan peserta dari Perwakilan Wartawan dari Beberapa Kabupaten se Jabanusa, serta Pelaku Usaha Migas, Rabu (21/9/16), bahwa yang dapat di produksi hanya 830 ribu barrel/hari.

"Masih ada kesenjangan hasil produksi dan kebutuhan minyak dimasyarakat," Terang Ali Masyhar.

Dikatakan juga bahwa dengan kondisi dilapangan dunia Migas agak kurang menguntungkan, karena harga minyak kurang bagus, namun dia juga menjelaskan bagaimana iklim untuk mendorong adanya ekploitasi yang kurang menarik.

"Kami meminta kepada kawan kawan investor untuk terus melakukan kerja sama guna meningkatkan hasil Migas," Tambahnya.

Soal kendala Perijinan masih dirasakan oleh industri Migas, menurut Ali, Adanya koordinasi antara pemerintah pusat dan Daerah yang belum singkron juga menjadi kendala. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .