Kerahkan 3 SSK, Polres Bojonegoro Amankan Libur Panjang & Idul Adha

Suara Bojonegoro     Sabtu, September 10, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Sebanyak 3 SSK (Satuan setingkat Kompi) personil Polres Bojonegoro yang didukung oleh kesatuan samping yaitu kompi Pelopor Sat Brimob Polda Jatim, Kodim 0813, Subden POM, Sat Pol PP dan Dis Hub, siap melakukan pengamanan libur panjang menjelang Hari Raya Idul Adha 1436 H. Sabtu (10/9/16).

Disampaikan oleh Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Teguh Santoso, bahwa mekanisme pengamanan libur panjang, Polres Bojonegoro Menyiapkan personil 1/3 kekuatan untuk laksanakan siaga dengan kekuatan 1SSK .

"Kami juga mengerahkan segala peralatan serta perlengkapan guna menunjang pergeseran pasukan dengan mensiagakan perlengkapan Dalmas dan  Alsus SAR, mensiagakan seluruh kendaraan dinas," Terang Kompol Teguh.

Menurutnya hal ini dilakukan sesuai dengan perintah Kapolres Bojonegoro, untuk merencanakan serangkaian pengamanan menghadapi libur panjang ini sampai selesai perayaan Idhul Adha di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Binyoro menjelaskan bahwa pihaknya mensiagakan seluruh personil dan Alut /Alsus yg dimiliki oleh Polres Bojonegoro yang di dukung dari satuan instansi lain yang siap memberikan pengamanan. Kami akan lakukan patroli ke wilayah-wilayah yang rawan tindak kejahatan untuk memberikan rasa aman kepada seluruh warga masyarakat Bojonegoro.

Sedangkan untuk pengamanan malam takbiran, Polres akan melakukan pengamanan dengan melaksakan apel gabungan, "selain itu juga Polsek-Polsek jajaran juga akan melaksanakan apel pam takbir di Polsek masing masing kecuali Polsek kota bergabung dengan polres," Pungkas AKBP SB. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .