Kodim 0813/ Bojonegoro Gelar Sholat Idul Adha Di Halaman Makodim

Suara Bojonegoro     Senin, September 12, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com -Sholat Idul Adha 1437 H yang berlangsung dilapangan Makodim 0813 Bojonegoro diikuti oleh Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo beserta seluruh Prajurit dan warga sekitar, Senin (12/9/2016).

Shalat Idul Adha 1437 H yang mengusung tema Melalui Hikmah Idul Adha 1437H/2016 M, Kita Tingkatkan Kesalehan Spiritual, Intelektual dan Emosional Prajurit TNI-AD Guna Meningkatkan Jiwa Rela Berkorban Dalam Pelaksanaan Tugas Dan Terwujudnya Kesalehan Sosial Dalam Kemanunggalan TNI-AD Dengan Masyarakat, dengan Khatib dan Imam Ust. Lasminto.

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, mengatakan banyak hikmah yang dapat dipetik dalam momentum perayaan Idul Adha seperti ini. Selain itu juga, untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat muslim untuk secara bersama-sama ikut membantu membahagiakan saudara-saudara muslim yang kurang mampu pada Hari Raya qurban tersebut.

"Ini merupakan bentuk rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT kepada kita, maka diwajibkan bagi umat muslim yang merasa mampu untuk melaksanakan ibadah qurban" ujarnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hewan qurban 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing secara simbolis oleh Dandim 0813 Bojonegoro kepada Ketua Panitia qurban Sertu Muhtarom, yang nantinya akan disembelih dan dagingnya akan dibagikan kepada yang berhak menerima. (Wan/Lis)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .