Kodim 0813/Bojonegoro Jalankan Program Pembinaan RT/RW Hanra

Suara Bojonegoro     Rabu, September 14, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Meskipun wilayah Bojonegoro masih tergolong aman namun berbagai program telah dijalankan Kodim 0813/Bojonegoro sebagai langkah menjaga keamanan wilayah. salah satu program tersebut dengan diadakan program sosialisasi penyusunan tata ruang wilayah hanrad atau pertahanan darat serta pembinaan (RT/RW Hanrat) Kodim 0813/Bojonegoro tahun 2016.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di aula A.Yani kodim 0813/Bojonegoro yang diikuti oleh DANPOS,DANRAMIL,BPBD BOJONEGORO, DINAS KESEHATAN, Batituud,Babinsa   (Bintara pembina desa) serta perwakilan SKPD Bojonegoro terkait dengan pertahanan wilayah.
Pernyataan tersebut sesuai yang disampaikan kapten inf.Teguh Irianto pasiter kodim 0813 Bojonegoro saat dikonfrimasi wartawan, pagi tadi (14/9/16).

"Kegiatan ini merupakan program persemester yang dijalankan Kodim 0813 sebagai upaya untuk membuat pertahanan wilayah, menentukan daerah pangkal penyerangan dan pangkal pertempuran dikabupaten Bojonegoro," Jelasnya.

Dijelaskan juga pada setiap Kabupaten harus bisa menentukan daerah pangkal perlawanan guna menyusun data daerah yang nantinya masing-masing babinsa akan berkoordinasi terkait dengan keadaan wilayah setempat.

"Kegiatan ini merupakan program persemester yang dijalankan kodim 0813 untuk membuat pertahanan wilayah, menentukan daerah pangkal penyerangan dikabupaten bojonegoro." tambahnya

Sementara, sosialisasi ini juga bertujuan untuk membentuk sinergi  penangkalan musuh dengan menentukan wilayah pangkal serang meskipun saat ini wilayah bojonegoro masih tergolong aman.

"Ya..meski wilayah bojonegoro masih aman namun program sosialisasi tetap dilakukan guna membentuk sinergi penangkalan musuh."tambah Teguh. (Ina/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .