Kodim 0813/Bojonegoro Tingkatkan Kemampuan Menembak

Suara Bojonegoro     Kamis, September 08, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Bertempat dilapangan tembak kodim 0813/Bojonegoro yang terletak di desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro ,  sebanyak 409 personil dari Makodim dan 22 Koramil jajaran dan 6 pos Ramil yang tersebar di seluruh Bojonegoro mengikuti latihan menembak senjata ringan. Rabu (7/9/16).

Materi menembak senjata ringan tersebut, dengan sasaran tepat nilai 10 butir peluru, dengan jarak 100 meter untuk Tamtama dan Bintara, dengan menggunakan senjata M 16 A1 dari USA dan peluru amunisi kaliber 5,56 mm untuk Tamtama, Bintara.

Sementara, untuk perwira menggunakan senjata M16 A1 dan pistol FN kaliber 9 mm. Menurut Supriyanto selaku bintara tinggi operasional dan latihan (batiopslat) kodim 0813 Bojonegoro  bahwa  pelatihan menembak tersebut merupakan program triwulan yang dilaksanakan atas komando Korem dengan menggunakan anggaran Rp4 juta.

“Latihan menembak ini dilaksanakan 3 bulan sekali sesuai program dan komando korem ,” Kata Supriyanto selaku Batiopslat Kodim 0813/Bojonegoro sekaligus koordinator lapangan.

Pelatihan menembak senjata ini dipimpin oleh Letkol inf.M.Herry Subagyo selaku komandan kodim 0813 Bojonegoro, serta koordinator materi disampaikan oleh kapten Inf. Andi Saswanto dan kapten Inf. Jamari.

"Tujuan program menembak ini untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan menembak senjata ringan personil kodim 0813 bojonegoro sehingga diharapkan  dapat meningkatkan kemahiran menembak untuk para personil sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok kodim 0813/Bojonegoro,. Terang Inf Jamari. (Ina/Red)


© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .