Komisariat PMII IKIP Bojonegoro mengelar masa penerimaan anggota baru

Suara Bojonegoro     Jumat, September 30, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com  - Penerimaan Mahasiswa baru di Bojonegoro tahun ajaran 2016-2017. Menjadi salah satu momen terpenting bagi seluruh kampus-kampus di Bojonegoro untuk mengadakan orintasi penerima mahasiswa baru (Ospek). Hal ini juga berlaku bagi organisasi ekstra kampus, yang juga berlomba-lomba mengadakan penerimaan anggota baru dari mahasiswa yang baru masuk kampus.

Seperti tampak pada organisasi ekstra kampus yang berada di Bojonegoro. Yakni, Pergerakan Mahasiswa islam Indonesia (PMII), Komisariat PMII IKIP PGRI Bojonegoro, hari ini (30/09/16) di Balai Desa Semanding, Kecamatan Kapas. Membuat rmembuat acara masa peneriman anggota baru (Mapaba), acara tersebut akan berlangsung hingga esok minggu pagi (03/10/16).

Abdullah Hambali, selaku Ketua Panitia Mapaba, mengatakan bahwa penerimaan anggota baru untuk Komisariat IKIP PGRI Bojonegoro, adalah bentuk pengkaderan menempa para calon Kader yang berbasis aswaja, yang nantinya akan menempa mereka menjadi mahasiswa yang berkarakter islami yang  intelektual akademis maupun non Akademis.

Lebih lanjut, tujuan dalam Mapaba ini adalah untuk  terbentuknya pribadi muslim Indonesia yang bertaqwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya dan komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

"Itu adalah tujuan dan cita cita dari PMII, ini adalah wadah organisasi yang akan menjadi kawah condro dimuko," kata Hambali.

Nuzulul Furqon, ketua Komisariat IKIP PGRI Bojonegoro, mengatakan, acara ini adalah rangkain kegiatan yang dilakukan setiap tahunnya oleh PMII, dimana dalam untuk meneruskan perjuangan mahasiswa yang menyebarkan faham ahlusunah waljamaah, memperlukan penerus setiap tahunnya, para peserta diambil dari para mahasiswa baru.

Ia mengatakan, untuk Kampus IKIP PGRI Bojonegoro, sendiri telah melakukan Ospek kemaren (11/09/16) dengan jumlah mahasiswa lebih dari 250.

"Untuk acara mapaba ini, jumlah peserta kita 35 orang, dari IKIP PGRI Bojonegoro, kita ingin membentuk para anggota baru ini menjadi kader Ulul Albab, yaitu empu ilmu," kata Ulul sapaan akrabnya.(Wan/lis).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .