Komisi A Apresiasi Polres Bojonegoro Dalam Penanganan Konflik

Suara Bojonegoro     Kamis, September 15, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro mengapresiasi kinerja aparat kepolisian dalam menangani konflik masyarakat yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Kamis (15/09/2016).

Wakil ketua Komisi A DPRD Bojonegoro, Anam Warsito menyampaikan jika beberapa konflik masyarakat yang berhasil ditangani Kepolisian Resor Bojonegoro yaitu mulai dari konflik warga Desa Mojodelik Kecamatan Gayam dengan operator minyak Lapangan Banyu Urip Blok Cepu ExxonMobil Cepu Limited akibat dampak flaring, konflik masyarakat Desa Ngampel Kecamatan Kapas dengan operator minyak Lapangan Sukowati Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) akibat dana kompensasi dan beberapa konflik lain yang memang langsung ditangani oleh Kapolres Bojonegoro.

"Pendekatan dan komunikasi aparat kepolisian dengan masyarakat berarti sangat baik," tambahnya.

Dirinya menceritakan, sebelumnya dalam konflik flaring Blok Cepu, masyarakat Desa Mojodelik setelah melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran juga enggan diajak pertemuan di Pemkab Bojonegoro untuk dipertemukan dengan pihak operator dan Pemerintah sehingga ngotot meminta pertemuan dilakukan di balai desa Mojodelik namun dengan adanya komunimasi yang baik anggota kepolisian yang dipimpin langsung Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro dengan masyarakat maka warga Mojodelik bisa menerima untuk menghadiri acara mediasi dikantor Polres Bojonegoro.

"Hal yang sama juga terjadi di konflik Desa Ngampel yang menyerahkan Polres Bojonegoro sebagai mediator," tambahnya.

Anam juga menjelaskan bahwa Polres Bojonegoro telah sukses menjaga situasi Kamtibmas dengan menyelesaikan beberapa konflik dengan menjadi mediator atau penengah diantara konflik dua pihak.

"Konflik LDII dengan warga di Kecamatan Kepohbaru juga bisa teratasi dengan aman bahkan beberapa konflik Kapolres langsung yang menangani," jelas politisi Partai Gerindra ini. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .