Komisi A Apresiasi Sekdes PNS Tidak Membebani Negara

Suara Bojonegoro     Sabtu, September 03, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro menyampaikan apresiasi kepada Sekretaris Desa (Sekdes) berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Bojonegoro yang tidak membebani negara. Sabtu 03/09/2016

"Menerima gaji dobel adalah satu hal yang sangat dikhawatirkan pihak kami," kata sekretaris Komisi A DPRD Bojonegoro, Doni Bayu Setiawan.

Dirinya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Sekdes PNS yang sudah membantu administrasi di tingkat desa dan tidak menerima pendapatan dobel sebab itu yang di khawatirkan karen akan menjadi masalah di masa mendatang. 

"Karena jika mendapat gaji dobel nantinya bisa menjadi masalah," tambahnya.

Sedangkan terkait apakah sekdes PNS akan ditarik ke Pemda, itu tergantung Perda. Serta, hal itu persoalan lain. Sebab PNS rezimnya menggunakan Undang Undang ASN sementara Sekdes sebagai perangkat desa rezimnya Undang Undang No 6 tahun 2014 tentag Desa. 

"Ditarik atau tidak Itu tergantung dalam Perda Perangkat Desa yang tengah dibahas ," tambahnya.

Sebelumnya, salah satu Sekdes PNS Parlin menyampaikan jika masalah Sekdes PNS dan tata cara pengaturan keuangan desa sudah diatur dalam Perda sehingga tidak ada yang tumpang tindih sehingga pihaknya membantah terkait gaji dobel Sekdes PNS. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .