Muscab III IKA PMII Berlangsung Teduh

Suara Bojonegoro     Kamis, September 15, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Musyawarah Cabang Ketiga Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Muscab IKA PMII) yang dilaksanakan Rabu malam 14 Sepember 2016 di Aula PC NU Bojonegoro berlangsung semarak dan meriah. Ratusan Alumni dan kader PMII memenuhi Kantor PC NU yang berada di Jalan Ahmad Yani No. 12.

Hadir dalam forum silaturrahim dan Muscab IKA PMII Bojonegoro, Pendiri dan Penggerak PMII Bojonegoro Drs. KH. Irsyadul Ibad Zarachimawan, Ketua IKA PMII Jawa Timur Dr. KH.R. Mujahid Anshori, Ketua PC NU Bojonegoro dr. KH. Ubeid Kholid, Wakil Ketua DPRD Sunjani Zaid,  Anggota DPRD : Anam Warsito (Gerindra), Khoirul Anam (PPP), Abdulloh Umar (PKB), Abdim Munib (Ketua KPU), Hanafi (Kepala Dinas Pendidikan), Ahmad Taufiq (GM Radar) dan berbagau tokoh muda lainya.

Ketua IKA PMII Jawa Timur Dr. KH. Mujahid Anshori, menyampaikan bahwa IKA PMII harus ambil peran taktis di berbagai posisi. "Sudah saatnya alumni PMII berkontribusi besar untuk menata dan membenahi negara ini, minimal memiliki posisi strategis di daerah, " ujarnya saat sambutan yang disambut tepuk tangan meriah dari hadirin.

Ketua Pertama sekaligus pendiri PMII Bojonegoro berpesan agar PMII dan IKA PMII bersinergi membangun Negeri sesuai temanya yakni, ilmu dan bhakti ku berikan, adil dan makmur ku perjuangkan. "Siapapun yang terpilih menjadi Ketua IKA PMII harus mau merawat dan meramu kader PMII yang setiap tahunya bisa mendistribusikan kader-kader potensial untuk Bojonegoro, Janganlah gamang dalam berjuang di PMII, pasti keberkahan akan kita dapat bila tulus dan ihlas,” ujar pria yang juga pengasuh Pondok Pesantren Bumi Aswaja Gresik.

Selanjutnya dalam pemilihan Ketua IKA PMII Bojonegoro terpilihlah kembali Drs. KH. Abdulloh Nasihudin, M.Pd.I. secara aklamasi musyawarah mufakat oleh seluruh peserta sidang. ”ini adalah amanah yang berat sebenarnya, tapi yang namanya kader PMII, maka harus siap, sebab mundur satu langkah adalah sebuah pengkhianatan. Semoga kita bisa berbenah diri dan menata organisasi ini agar lebih baik lagi,” punhkasnya saat sambutan.

Disisi lain Ketua Umum PC PMII Bojonegoro, Ahmad Syahid, menyampaikan terimkasih banyak atas suksesnya acara Silaturrahim dan Muscab IKA PMII dengan penuh keceriaan dan keteduhan. “Semoga suasana ini mencerminkan keberkahan dan kemartabatan para Alumni, Kami berharap fungsi distribusi dan kontribusi kader PMII kedepanya lebih totalitas, Sebab negeri ini butuh sumbangsih kader-kader yang dicetak oleh PMII,”pungkasnya. (Wan/Lis)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .