Paripurna Pembentukan Pansus AKN Dianggap Menyalahi Tatib

Suara Bojonegoro     Sabtu, September 03, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Anggota Badan Musyawarah (Banmus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro Ahmad Suyono menyampaikan jika jadwal kegiatan yang disusun pada tanggal 31 Agustus 2016 adalah untuk paripurna penetapan pansus Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bojonegoro. Sabtu 03/09/2016

"Kecewa berat, saya ikut menyusun jadwal seharusnya dalam paripurna tersebut sudah menetapkan pansus AKN yang terjadi malah gagal," kata anggota fraksi Nasdem Nurani Rakyat ini.

Selain jadwal yang ada dengan kenyataannya tidak dilakukan, dalam paripurna tersebut menurutnya juga telah menyalahi tata tertib (Tatip) dalam pembentukan panitia kusus (pansus).

"Pembentukan pansus seharusnya suara dari setiap anggota dewan bukan lagi atas nama fraksi," jelasnya kecewa.

Seperti yang diketahui, dalam pembentukan pansus AKN pimpinan rapat meminta ketua fraksi untuk voting memilih membentuk pansus AKN atau tidak membentu pansus AKN. Dalam voting fraksi enam fraksi menyampaikan menolak membentuk pansus dan tiga fraksi sepakat membentuk pansus dengan suara diserahkan kepada anggota masing-masing sampai akhirnya pimpinan rapat mengetok palu tidak membentuk pansus. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .